Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bertemu Banggar DPR-RI, Walikota Perjuangkan Dana Pendidikan dan Kesehatan


Pertemuan Banggar DPR-RI bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, yang turut dihadiri Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, detiKawanua.com – Peran sentral Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI, dalam merancang alokasi anggaran pembangunan secara nasional, diharapkan Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dapat juga menyentuh daerah yang tengah dipimpinnya.

Untuk itu, Walikota Tatong Bara, saat menghadiri pertemuan dengan Banggar DPR-RI, bersama-sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, Kamis (25/02), mengharapkan, Banggar DPR-RI, dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan, Tahun Anggaran 2016.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, tengah memimpin pertemuan

"Pemerintah Kota Kotamobagu berharap agar Badan Anggaran DPR-RI dapat mengalokasikan dana bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, terutama untuk peningkatan fasilitas kesehatan dan pendidikan serta untuk sarana dan prasarana Pemerintah Daerah,” kata Tatong.

Menurut Walikota, di Kotamobagu sendiri terdapat sejumlah rencana pembangunan infrastruktur yang dalam prosesnya nanti, sangat membutuhkan adanya alokasi anggaran pada APBN-Perubahan Tahun 2016, diantaranya untuk peningkatan fasilitas Rumah Sakit Kotamobagu, yang saat ini menjadi rumah sakit rujukan, khususnya bagi Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Suasana pertemuan Banggar DPR-RI dengan Pemerintah Daerah se-Sulawesi Utara

“Sebagai rumah sakit rujukan di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Rumah Sakit Kotamobagu masih perlu dilakukan peningkatan fasilitas, dengan kebutuhan anggaran yang cukup besar. Sehingga, hal itu butuh perhatian lebih, terutama oleh Banggar DPR-RI dalam hal alokasi anggaran,” terang Walikota.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, tengah berbincang dengan salah satu personil Banggar DPR-RI

 Pertemuan yang dilaksanakan di Aula C.J Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara tersebut, selain dihadiri para personil Banggar DPR-RI, juga dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sulawesi Utara, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara. (Adve/Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Kamis, 25 Februari 2016 , ,

0 komentar for "Bertemu Banggar DPR-RI, Walikota Perjuangkan Dana Pendidikan dan Kesehatan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional