Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Belum Diberikan Pemkot, KPU Manado "Ngutang Lagi"

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado telah usai. Namun hingga kini, Kamis (25/02), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manado belum juga membayar honor para PPK, PPS dan KPPS.

"Honor kami belum juga dibayarkan oleh pihak KPU. Oleh karena itu, kami datang ke sini untuk menanyakan kejelasan honor kami kepada Ketua KPU, Jusuf Wowor," kata Ketua TPS Kelurahan Sumompo, Muhammad Lamadau kepada detiKawanua.com, di Grand Kawanua Novotel, yang bertepatan dengan pleno rekapitulasi perhitungan suara, Kamis (25/02) sore.

Baca juga: Soal Dugaan Pemilih Ganda, Panwascam dan PPK Paal II "Baku Lempar Batu"

Dirinya mengaku, pihak KPU telah berjanji membayar honor mereka sebagaimana tanggal dan bulan yang telah disepakati.

"KPU berjanji membayar honor kami tepat pada tanggal 24 Februari, kemarin. Namun hingga hari ini, tanggal 25, belum juga dibayarkan," akunya kepada detiKawanua.com.

Ditemui secara terpisah, Ketua KPUD Manado Jusuf Wowor, berjanji akan membayar honor para PPK, PPS dan KPPS, setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memberikan anggaran yang KPU perlukan.

"Memang dua hari lalu saya selaku Ketua KPU telah menandatangani NPHD, sebagai bukti bahwa uangnya akan dicairkan. Namun karena dananya belum cair, maka saya meminta maaf," kata Wowor, de sela-sela kesibukannya memimpin rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Manado.

Berita menarik lainnya:  Pekan Depan, Pemda Boltim Akan Resmikan Dua Kecamatan

Wowor pun memberikan sinyal bahwa kendala utama belum dibayarkannya honor PPK, PPS dan KPPS, karena Pemkot Manado belum menandatangani surat kesepakatan pembayaran honor tersebut.

"Kami meminta maaf karena ada keterlambatan sedikit soal pembayaran. Dan pastinya, tinggal menunggu Pak Walikota tanda tangan. Dan sebagaimana informasi terakhir, tinggal menunggu Pak Walikota pulang dari Jakarta," jelas Wowor.

Wowor pun meminta agar mereka bersabar hingga satu minggu ke depan.

"Untuk memastikan waktu dan tanggal pembayarannya, saya belum bisa menentukan. Saya berharap, semuanya bisa bersabar sampai minggu depan," harap Wowor.

Di kesempatan yang sama, Wowor juga berjanji akan menyampaikan keluhan mereka ke Pemkot agar supaya honor mereka bisa cepat terbayarkan.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Februari 2016 , , ,

0 komentar for "Belum Diberikan Pemkot, KPU Manado "Ngutang Lagi""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional